Wisata Temangung Super Keren

Sebelum anda saya kenalkan dengan berbagai wisata temanggung yang sangat menarik-menarik. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Temangung merupakan daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten temanggng berbatasan dengan Kabupaten Kendal di utara, kabupaten Semarang di Timur. Kabupaten Magelang di selatan dan kabupaten Wonosobo di barat. sebaian besar wilayah Kabupaten Temanggung merupakan datara tinggi, sehingga udara yang dimiliki sangatlah sejuk. Temanggng juga berada di jalan penghubung Semarang-Purwokerto, hal ini pun membuat wisata Temanggung cukup dikenal wisatawan. Mau tau apa saja tempat wisata di Temanggung yang bisa anda nikmati bersama keluarga, teman maupun pasangan. Berikut beberapa wisata Temanggung yang recommended banget antara lain.

  1. Wisata Alam Posong

Wisata Temanggung Posong ini merupakan objek wisata baru di Temanggung yang sedang hits abis lho, terutama di kalangan anak muda. Posong ini terletak di kaki gunung Sindoro Desa Tlahab, Kecamatan, Kledung, Kabupaten Temanggung. Tentunya bagi anda para trevelers taka sig dong dengan gunung kembar yakni gunung sindoro dan gunung sumbing yang begitu gagah dan mempesona. Di wisata temanggung yang satu ini merupakan tempat favorit untuk menonton sunrice. Golden sunrice nya Temanggung deh kalau saya menyebutnya. Untuk mencapai wisata alam posong yang berada di kaki gunung sindoro, anda harus sedikit eksta hati hati ya. Karena jalan yang akan anda akses cukup terjal dengan kontur yang agak sempit. Tapi semua nya akan terbalaskan dengan keindahan alam posong yang bagaikan bak di surga. Kira-kira waktu yang harus anda tempuh dari pintu gerbang ke lokasi adalah sekitar 1 jam. Nah bagi anda yang ingin menonton golden sunrece di posong, usahakan pada jam 4 pagi anda sudah siap di pintu gerbang. Agar pada pukul 5 pagi anda sudah sampai di spot utama golden sunrice. Jangan lupa bawa camera dan berpakaian lengkap dengan jaket serta alat-alat yang bisa menghangatkan tubuh lainnya, soalnya udara nya sangat dingin. Selain anda bisa menonton golden sunrice yang jadi tujuan andalan wisata Temanggung ini. di posong juga telah tersedia area perkemahan tuh, bagi anda yang suka ngecamp-ngecamp gitu. Karena pemandangan malam di posong ini pun tak kalah menakjubkannya. Bintang-bintang bertebaran di angkasa akan membuat liburan anda semakin syahdu deh. Harga tiket masuk wisata alam posong ini lumayan masih sangat murah kalau saya bilang, yakni hanya 7 rbu/orang saja. Wisata Temanggung Jateng ini sungguh memepesona deh.

  1. Pikatan Waterpark

Wisata temanggung Pikatan yang satu ini menyuguhkan sensasi wisata rekreasi yang cocok banget anda nikmati bersama keluarga terutama anak-anak. Tempat wisata ini bernama Pikatan Waterpark yang lokasinya terletak di jalan raya pikatan, mudal, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pikatan waterpark ini merupakan tempat wisata air terbesar lho di Temangung. Lengkap dengan berbagai wahana mulai dari anak-anak hingga dewasa. Buat anda orang dewasa, ada kolam renang menangtang nih disini dengan kedalaman 2,5 meter, mau coba?. Silahkan dong tapi bagi anda yang pemula dalam hal renang jangan dulu coba-coba ya. Sebaiknya  anda belajar dulu  renang dengan atlet yang telah tersedia. Tau gak nih nama “pikatan” ini nama apa? Nama pikatan diambil dari nama kerajaan mataram kuno yakni Rakai Pikatan. Karena tempat ini dulunya merupakan kolam yang dibuat oleh rakai pikatan untuk keperluan mandi masyarakat sekitar. Meskipun kolam yang dimaksud jaman dulu, tentu tak seperti kolam pada jaman sekarang ya tentunya. untuk harga tiket berapa ya? Nah harga tiket pikatan waterpark ini 12 rbu/orang saat weekday dan 18 rbu/orangg saat weekend lumyan murah kan?. Kolam renag di waterpark ini masih alami loh ya, tak mengunakan pejernih air, jadi airnya pun sangatlah segar serta tentunya nyaman untuk kesehatan anda. Beberapa permainan yang cocok untuk anak-aak di waterpark ini antara lain waterboom, ember tumpah, dan masih banyak lagi. tempat wisata temanggung ajawa Tengah ini cocok sekali untuk menghabiskan akir pecan anda bersama keluarga tercinta.

Bagaimana sudah terpesona belum nih dengan beragam wisata Temanggung yang saya rekomendasikan. Untuk melengkapi wisata anda di Temanggung, sebaiknya anda juga menikmati wisata kuliner Temanggung yang memiliki cita rasa luar biasa. Mau tau apa saja kuliner khas Temanggung yang harus anda coba. Ada banyak sekali kuliner khas Temanggung yang enak-enak misalnya sego megono. Sego megono merupakan nasi yang dicampur dengan macam-macam sayuran yaitu kubis, buncis, daun lembayung, parutan kelapa, ikan teri dan tempe. Biasanya ditambah jeroan dan juga kentang. Rasanya gurih banget deh, dan sangat cocok anda santap saat masih hangat. Inilah ulasan saya terkait wisata Temanggung, bagaimana dengan anda?

 

Wisata Tegal yang Selalu Menawan

Sebelum mengenal wisata Tegal lebih dulu anda harus mengenal profil daerah yang satu ini ya. Tegal merupakan sebuah Kabupaten yang ada di daerah Jawa Tengah dengan ibu kota di Slawi. Secara administrative kabupaten Tegal terdiri dari 18 kecamatan. Kabupaten Tegal ini secara geografis merupakan datarsan rendah di bagian utara. Sedangkan daerah pegunungan di bagian selatan dengan puncaknya gunung slamet. Sehingga Kabupaten Tegal ini mempunyai potensi wisata yang lumayan tinggi dan indah-indah. Mau tau apa saja wisata Tegal yang menrik untuk anda kunjungi?. Berikut beberapa wisata Tegal yang recommended banget untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan anda.

  1. Wisata Air Panas Guci

Wisata Tegal Guci ini sangat terkenal di Tegal. Lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijaya, Kaupaten Tegal. Sumber air panasguci terletak di ketinggian 1.050 mdpl dengan total area yang cukup luas yakni 210 hektar. Wisata air panas guci ini sangatlah menarik karena disekeliling nya penuh dengan panorama pegunungan yang sangat sejuk dan menyegarkan. Air panas disini terkenal bisa menyebuhkan berbagai penyakit lho, seperti penyakit kulit maupun rematik. Bagi anda yang ada masalah terkait penyakit tersebut datanglah ke wisata tegal 2017 ini. Disini selain anda bisa mengobati peyakit anda, ditambah dengan suasana pemandangan yang begitu sejuk membuat anda akan merasa sangat nyaman. Di kawasan ini juga terdapat air terjun yang bisa anda nikmati, ada kurang lebih 10 air terjun. Untuk mengelilingi area wisata air panas ini anda bisa menunggang kuda yang tersedia disana, harganya pun relative murah juga. Di wisata air panas ini fasilitas nya pun sudah sangat lengkap lho, ada penginapan berbindang, lapangan tenis, lapangan sepak bola, camping ground. Kemudian untuk berbagai kolam ada kolam rendam, kolam badan guci, kolam arus, dan masih bayak lagi. Semua bisa anda nikmati deh disini. Di tempat wisata air panas ini ada mitos menariknya lho yakni jika anda mandi disini pada malaem jumat tepat jam 12 malem akan dilancarkan segala kebutuhan anda. Terlepas dari mitos tersebut, wisata yang satu ini sangatlah menarik.

  1. Curug Pengantin

Wisata tegal Curug Pengantin ini memiliki keindahan alam yang begitu eksotis lho, saying banget deh jika anda melewatkannnya saat anda ke Tegal. Tau gak nih curug pengantin ini dimana lokasinya?. Jadi Curug Penganten terletak di Desa Bumijaya, Kecamatan Bumijaya, Kabupaten Tegal. Anda mungkin penasaran kenapa dinamakan pengantin?. Jadi curug ini ada dua di sisi kanan dengan arah aliran yang cenderung turun ke bawah. Sedangkan yang sisi kiri arah alirannya memancar dan arus nya pun lebih deras. Berhubung curugnya ada dua jadi deh dinamakan curug pengantin. Kolam bawah air terjun pun tidak terlalu dalam, jadi amanlah buat main-main air gitu atau untuk perenang pemula. Pemandangan sekitar air terjun juga sangat memajakan mata deh pokoknya indah banget.

  1. Taman Rakyat Slawi

Wisata Tegal taman rakyat Slawi ini mepukan objek wisata favorit lho di Tegal. Di taman rakyat ini anda bisa anda jadikan tempat ngumpul-ngumpul dan menikmati kuliner khas Tegal. Wisata tegal Slawi yang satu ini lokasinya strategis banget lho, yakni tepat di dpan terminal Slawi. Anda pun ga bakal kesusahan saat mencari objek wisata taman rakyat ini. tujuan dibangunnya taman rakyat slawi adalah untuk berinteraksi antarmasyarkat dengan berbagai aktivitas seperti kegiatan olahraga, sosial maupun seni. Tamn wisata Rakyat ini terbagi dalam 3 bagian. Pertama yaitu bagian utama di sebelah utara dikhususkan untuk menjual produk atau oleh-oleh khas Tegal. Kedua bagian tengah khusus untuk kegiatan-kegiatan masyarakat, kemudian di bagian terakhir khusus penjual kaki lima yang menjual berbagai jajanan khas Tegal yang enak-enak lho. Di tempat ini mulai terasa ramai saat sore hari hari, maklum lah pada sore hari kan aktivitas bekerja atau sekolah sudah seesai tuh. Jadi untuk refresing-refresing sederhana nongkrong dan bermain-main di tempat ini merupakan hal yang mengasikan. Apalagi anda kesini bersama keluarga, teman ataupun pasangan sambil kulineran sepuasnya disini, wah mesti seneng banget deh. Untuk menikmati dan masuk te taman ini tidak dipungut biaya apapun lho, bahkan parkir pun tidak, keren gak tuh?

Bagaimana tertarik kan dengan wisata Tegal yang keren-keren?. untuk melengkapi kunjungan anda ke Tegal, saya akan perkenalkan anda dengan beberapa kuliner kas Tegal yang enak-enak dan pastinya populerlah di kalangan wisatawan. Salah satu kuliner tegal yang hits abis misalnya Kemronyos. Wah apa itu kemronyos kok namanya lucu, jadi kemronyos ini adalah sate kambing yang disajikan diatas hot plate. Rasanya begitu nikmat karena dibakar tanpa bumbu lho, jadi rasa yang benar-benar tersaji adalah rasa dgaing kambing original gitu. Nah dalam penyajiannya anda bisa menikmatinya dengan sambal kecap dan sayuran yang telah tersedia, enak banget deh pokoknya. Inilah ulasan saya terkait wisata Tegal, bagaimana dengan anda?.

Wisata Subang yang recomended banget

Sebelum mengenal macam-macam wisata Subang yang sangat menarik-menarik, ada baiknya anda mengenal terlebih dahuluprofil daerah yang satu ini. Kabupaten Subang merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Subang ini berbatasan di sebelah utara dengan laut Jawa, di sebelah timur dengan Kabupaten Indramayu, di sebelah tenggara dengan Kabupaten Sumedang. Dan sebelah selatan dengan Bandung Barat. Kabupaten Subang dilintasi oleh jalur pantura yang paling sibuk di pulau Jawa. Denganadanya jalur tersebut, pariwisata Subang pun mulai dikenal wisatawan dan sampai sekarang mengalami perkembangan yang pesat. Mayoritas penduduk Subang merupakan suku sunda dengan bahasa menggunakan bahasa sunda.tapi untuk darah pesisir Subang yang berbatasan dengn Indramayu menggunakan bahasa jawa Indramayiu yang dikenal dengan bahasa Darmayo. Penasaran apa saja wisata Subang yang menarik?. Berikut beberapa wisata Subang yang recomended banget buat anda.

  1. Lembah Gunung Kujang

Lembah gunung kujang merupakan salah satu wisata Subang 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini, buat anda yang hobby memancing tempat inibisa jadi alternatif menyalurkan hobby anda. Lembah gunung kujang memang tempat wisata pemancingan yang cocok untuk liburan keluarga anda. Dengan luas area sekitar 3 ha lokasi pemancingan ini berada pas di bawah kaki gunung Kujang. Seperti hal nya tempat wisata alam jawa barat lainnya yang penuh dengan keindahan dan kesejukan alam. Di tempat wisata Sang yang ini jga tak kalah lho pemandangan dan kesejukan alamnya. Di kolam pacing ini juga terdapat lesehan-lesehan bagi anda yang ingin menyantap berbagai olahan ikan yang sangat enak disini. Selain itu disinijuga terdapat meeting room dengan kapasitas 30-70 orang. Bagi anda pekerja kantor sekitaran Subang jangan bingung ya mencari alternatif untuk meeting room karena disini juga tersedia tempat meeting room yang sangat nyaman tentunya. Dan bagi anda yang ingin mengajak anak-anak liburan, tempat ini juga cocok sekali untuk anak-anak. Karenadi lembah gunung kujang ini telah tersedia area bermain anak nya juga lho, menyenagkansekali kan?. Lembah gunung kujang ini lokasinya berada di Jl Raya Gunung Tua no 11 km 8 Ciambe, Subang, Jawa Barat. Di sekitar tempat wisata ini juga telah tersedia penginapannya lho, jadi bagi anda yang ingin menikmati suasana lembah gunung kujang lebih lama bisa tuh menyewa penginapan disini.

  1. Planet Waterboom Subang

Masih seputar tempat wisata Subang yang cocok untuk liburan keluarga nih, yang ini adalah wahana wisata permaianan air yakni planet waterbbom. Mengajak anak-anak bermain diwaterboom ini saat akhir pekan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Lokasi planet waterboom terletak di Jl Brigjen Katamso Cierang, no 18 a, keluahan Dangdeur, Kabupaten Subang. Berbagai wahana yang tersedia disini antara lain kolam renang, kolam anak, ember tumpah, kolam arus, kolam ombak dan masih banyak lagi. Yang menarik dari waterboom ini adalah adanya air trjun buatan yang cantik banget, jga terdapat area bermain outbound dan flying fox. Waterboom planet ini cukup luaslho yakni sekitar 1,5 khektar, apalgi ditambah nuansa tropis sekitar waterboom membuat tempat ini begitu sejuk, nyaman banget deh pokoknya. Harga tiket masuk wisata subang Waterboom ini seharga 25 rbu/orang, waterboom ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

  1. Museum Teh Subang

Wisata Subang yang satu ini menarik dan sekaligus edukatif banget deh. Anda tahu bahwa kabupaten subang merupakan salah satu penghasil teh milik PTPN VIII di SubANG. Selaian menikmati kebun teh yang menghampar luas, anda juga bisa belajar tentang teh di museum teh yang kece ini. Museum ini bangunannya adalah bekas peninggalan belanda yang sering dikenal dengan nama gedung Boeleud. Disini pengunjung bisa belajar mengenai perkembangan teh dan proses pengolahannya. Museum teh ini lokasinya berada di Capunagara, Cisalak, Kabupaten Subang, fasilitas tempat wisata yang satu ini sudah cukup lengkap seperti adanya area parkir luas, mushola, tiolet, penginapan dan lain-lain.

Bagaimana dengan wisata Subang tertarik bukan untuk mengeksplore daerah yang satu ini. Untuk melengkapi wisata Subang anda, saya beri recomendasi untuk wisata kuliner Subang yang bisa anda nikmati. Karena Subang mempunyai kekayaan kuliner yang cukup tekenal di kaangan wisatawan. Mau tau kuliner apa saja itu?. Berikut beberapa kuliner subang yang harus anda coba misalnya Abon Jantung Pisang. Ya seperti abon biasa hanya sajabahan utama yang digunakan adalah jantung pisang, apa enak? Enak banget dong tentunya. Anda harus mencoba kuliner unik yang satu ini deh saat berkunjung ke subang. Karena abon jantung pisang ini juga ternyata bisa mengobati sakit perut lho. Bagaima sudah tertarik kah dengan Subang?, inilah ulasan saya terkait wisata Subang, bagaimana dengan anda?.

 

 

Wisata Sragen Favorit Anda

Sebelum menganal dan mengetahui tempat-tempat wisata Sragen, mari kita terleih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini. Kabupaten Sragen merupakan Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dengan ibu kota Kota Sragen. Secara geografis letak Sragen ini berada di perbatasan jawa tengah dan jawa timur. Kabupaten Sragen berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di sebelah timur, Kabupaten Boyolali di sebelah barat, Kabupaten Grobokan di sebelah utara dan Kabupaten Karanganyar di sebelah selatan. Kabupaten Sragen memiliki luas wilayah 941, 55 km2 dan terbagi dalam 20 kecamatan. Perekonomian di Kabupaten Sragen ini didominasi oleh sector pertanian, khususnya pertanian tanaman pangan. Nah yang perlu anda tahu kabupaten Sragen ini mempunyai potensi wisata yang tinggi lho. Hal ini karena lokasi Sragen yang berada dekat dengan objek wisata unggulan jawa tengah seperti keraton Surakarta, tawangmangu, candi Borobudur dan masih banyak lagi. penasaran kan, objek wisata apa saja yang menarik di Sragen. Berikut beberapa tempat wisata Sragen yang recommended banget.

  1. Air Terjun Dung Drujuk

Air terjun Dung Drujuk ini merupakan salah satu tempat wisata Sragen tersembunyi yang masih jarang terjamah lho, jadi kondisinya masih sangat asri dan juga alami. Lokasi air terjun dung drujuk ini berada di Dusun Pungkruk, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabuapaten Sragen. Di tempat ini banyak ikannya lho, jadi anda bisa memancing di air terjun yang cantuk ini. Bagi warga sekitar, tak ada yang istimewa dari air terjun ini. Namun siapa sangka air terjun ini memiliki potensi wisata alam yang tak disadari warga sekitar. Tempat wisata Sragen ait terjun ini mulai populer saat poto-poto air terjen tersebar di baerbagai sosial media. Dan saat ini pun air terjun dung drujuk ini merupakan tempat wisata favorit yang menyenangkan. Air terjun tingginya hanya 3 meter, namun yang menjadi air terjun ini lebih menarik adalah batuan kapur yang membingkai derasnya air terjun. Bebatuan kapur yang indah itu membentuk motif garis mendatar yang sangat artistic. Berpoto-poto di air terjun ini menjadi hal wajib yang harus anda lakkan ya, tiket masuk nya pun sangat murah yakni 2 rbu/orang saja.

  1. Taman Gemolong Edupark

Tempat wisata Sragen edupark gemolong ini merupakan tempat wisata primadona bagi warga Sragen maupun sekitarnya. Taman Gemolong edupark ini meruapak salah satu dari 3 taman terbesar di Sragen setelah taman ganesha dan taman Krido Anggo. Taman gemolong ini masih terbilang tempat wisata baru di Sragen yang dibnagun pada tahun 2015 lalu. Taman ini memiliki luas sekitar 1,6 hektar, cukup luas sebagai taman untuk bermain, dan yang unik dari taman ini yaitu terdapat patung gajah purba di bagian tengah kolam. Lokasi tempat wisata Sragen gemolong ini berada di jl Candi-Gemolong, Kabupaten Sragen. Beberapa fasilitas yang terdapat di taman gemolong ini antara lain arena sketboard, terapi batu, gazebo dll. Maklum lah karena tempat wisata ini tergolong baru jadi fasilias yang tersedia pun belum terlalu banyak. Tetapi meskipun demikian berlibur kesini juga cup menyenangkan harganya murah banget lagi yakni Cuma 2 rbu/orang saja. Di taman ini terdapat bebrapa tanaman langka yang unik dan menarik lho seperti tebu brazil dadap merah, beringin karet india dan masih banyak lagi.

  1. Museum Sangiran

Wisata sangiran Sragen merupakn wisata sejarah yang edukatif banget lho, kenapa demikian?. Karena di useum ini anda bisa mengetahui berbagai fosl hewan purba yang ada di masa lalu. Tempat ini keren banget lho karena museum sangiran merupakan tempat situs arkeologi manusia terlengkap se Asia. Kenapa saya bilang lengkap?. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi tentang habitat, pola kehidupan binatang yag hidup pada zaman purba, proses terjadinya bentang alam dan masih banyak lagi. banyak sekali berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati di meseum ini seperti kawasan parkir luas, ruang pameran, audio visual, gardu pandang, penjual cendramata dan masih banyak lagi. museum ini buka untuk pengunjung mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Harga tiket masuk museum ini seharga 5 rbu/orang, murah sekali bukan. lokasi wisata Sragen museum Sagiran ini terletak di Jl Sangiran km 4, Krikilan, Kalijamber, Kabupaten Sragen.

Untuk melengkapi wisata Sragen anda tak lengkap jika tak berwisata kuliner Sragen yang terkenal enak-enak lho. Ada beerapa kuliner Sragen yang menjadi favorit wisatawan domestic maupun mancanegara, mau tau apa saja itu?. Salah satu kuliner sragen yang populer di kalangan wisatawan adalah Botok Mercon. Botok mercon merupakan olahan ikan patin yang dimasak dengan bumbu pedas, bagi anda yang tidak suka pedas sebaiknya jangan mencicipi ya. Tapi bagi anda yang suka pedas, olahan ini akan memanjakan lidah anda. Salah satu penjula botok mercon yang terkenal di Sragen bisa anda temukan di warung dekat jembatan gawan milik Wiro Admojo. Bagaiman menarik ka berwisata di Sragen. Ini ulasan saya trkait wisata Sragen, bagaimana dengan anda?.

 

 

Wisata Purwakarta Penuh Pesona

Sebelum mengenal tempat wisata Purwakarta yang unik dan menarik, mari kita mengetahui terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Purwakarta merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. daerah yang satu ini letaknya sangat strategis karena berada pada 3 titik temu koordinat utama lalu lintas yaitu Purwakarta-Jakarta, Purwakarta-Bandung dan Purwakarta-Cirebon. Seperti daerah-daerah yang ada di Jawa Barat lainya, pola kehidupan di Purwakarta ini didominasi oleh kultur budaya sunda. Kabupaten Purwakarta dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan di segala bidang, terutama dalam bidang pariwisata. Di Purwakarta anda akan menemukan banyak sekali objek wisata yang tersebar di berbagai tempat, seperti wisata alam maupun wisata buatan. Berikut beberapa tempat wisata Purwakarta yang harus anda kunjungi antara lain.

  1. Giri Tirta Kahuripan

Resort Gili Tirta Kahuripan merupakan tempat wisata Purwakarta terbaru ini sangat populer belakang ini. Anda tahu apa yang menarik dari resort Gili Tirta Kahuripan ini?. Resort Gili Tirta Kahuripan merupakan argo wisata dengan lingkungan yang benar-benar alami dan masih sangat asri. Cocok sekali anda jadikan tempat leburan keluargas di resort ini. Berbagai fasilitas pun tersedia di tempat wisata Purwakarta ini seperti villa yang sangat indah, restoran dengan makanan yang enak-enak. Kemudian anda bisa melakukan kegiatan sky pool diklam renang yang tersedia. Letak kolam renang di resort Gili Tirta Kahuripan ini sangatlah eksotis yaitu berada di atas atas bukit, seolah-olah anda sedang berenang di atas awan. Wooo indah sekali tentunya. Masih belum puas dengan fasilitas yang ada di resort ini?. Baiklah disini masih terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati misalnya outbound, ATV, kolam pancing, kolam hias, taman burung, lapangan putsal dan masih banyak lagi. Buat anda yang ingin menggelar acara kantor dengan susana bebeda, disini juga tersedia ruangan meeting yang cukup luas. Anda penasaran dimana lokasi tempat wisata purwakarta kolam renang ini?. Resort yang cantik ini terletak di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Untuk tiket masuk resort Gili Tirta Kahuripan ini, tiket masuk gerbang adalah 25 rbu/orang saat weekday dan 30 rbu/orang saat weekend. Untuk tiket sky pool adalah 50 rbu/orang saat weekday dan 60 rbu/orang saat weekend. Resort Gili Tirta Kahuripan ini disebut-sebut oleh beberapa wisatawansebagai tempat wisata Purwakarta bernuansa Bali, saking indahnya pemandangansekitar kolam renang. Untuk merasakan sensasi Bali tak perlu jauh-jauh ke Bali ya, karena ternyata Purwakara pun memikili objek wisata yang mirip Bali gitu.

  1. Taman Sri Baduga

Bagi anda anak-anak muda yang suka nongkrong ngobrol ngalor ngidul bersama teman-teman sembari menikmati indahnya malam. Purwakarta punya tempat yang cocok nih untuk hal tersebut yakni taman Sri Baduga. Di Taman Sri Baduga ini yang menjadi favorit wisatawan adalah air mancur, yang digadang-gadang merupakan air mancur terbesardi Asia Tenggara, keren sekali Indonesia ini ya?. Tempat wisata Purwakarta 2017 ini baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu yakni tanggal 15 juli 2017, jadi masih baru banget. Tapi meskipun taman sri baduga baru dibuka beberapa bulan yang lalu, tempat ini takpernah sepi wisatawan terutama saat malam minggu tiba. Yang lebih keren lagi air mancur ni gratis lho untuk anda nikmati. Kemdian pada hari-hari tertentu seperti malam minggu atau saat libur sekolah tiba, anda bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari, seru banget kayanya ya?. Nah bagi anda yang berlibur ke Purwakarta usahakan datang saat weekend tiba, agar anda bisa menikmati berbagai pertunjukan air mancur di taman sri baduga ini. Taman Sri Baduga ini lokasinya berada di Negeri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Wisata Purwakarta air mancur ini cocok sekali anda nikmati bersama pasangan, karena nuansa di taman sri baduga yang begitu romantis jangan sampai anda lewatkan. Tetapi menikmati air mancur di sini pun akan terasa asik dengan siapapun anda menikmatinya. Yang paling penting jangan lupa berpoto-poto ria ya saat anda berada di taman air mancur yang super cantik ini.

Selanjutnya setelah mengenal beberapa tempat wisata Purwakarta yang sangat menarik, anda harus mengenal pulawisata kuliner di Purwakarta yang memiliki cita rasa yang khas dong tentunya. Kuliner yang terkenal di kalangan wisatawan salah satunya adalah sate maranggi. Sate maranggi merupakan sate seperti pada umumnya hanya saja tidak menggunakan saus kacang sebagai bumbu siramnya. Tetapi sate maranggi ini menggunakan sambal kecap dengan irisan bawang dan cabai yang segar, enak banget pokoknya. Salah satu warung sate maranggi terkenal di Purwakarta adalah sate maranggi Ccibungur yang lokasinya berada di jl raya Cibungur. Harganya pun cukup murah untuk 10sate hanya 10 rbu saja, oiya sate maranggi ini sate kambing ya bukan ayam ataupun sapi. Ayo segera rencanakan wisata Purwakarta anda bersama keluarga, teman maupun pasangan. Inilahulasan saya terkait wisata Purwakarta, bagaimana dengan anda?.

 

 

Wisata Puncak Bogor yang Selalu Memikat

Wisata puncak menjadi tren wisata yang sangat menarik wisatawan akhir-akhir ini, nah puncak yang paling terkenal di kalangan wisatawan tentu puncak Bogor. puncak ini adalah sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur Jawa Barat. wilayah puncak ini letaknya berda di kaki gunung Panggango, sebagian wilayah puncak pun merupakan kawasan taman nasional gede Pangranggo. Puncak merupakan tempat Libran favorit terutama bagi orang Jakarta yang sangat jarang merasakan sejuknya udara pegunungan. Puncak ini berada di ketinggian 700-1800 mdpl diatas permukaan laut, sehingga wajar saja kalau wilayah ini hawanya begitu dingin menyejukan. Yang semakin menarik dari kawasan puncak adalah hampir sebagian wilayahnya diepenuhi dengan perkebunan the yang sangat indah. Di kawasan puncak pun terdapat berbagai tempat wisata yang menarik abis. Berikut beberapa wisata puncak yang recommended banget untuk anda.

  1. Argowisata Gunung Mas

Argowisata puncak gunung mas merupakan salah satu tempat paling favorit di kawasan puncak. Lokasi argowisata gunung mas ini terletak di jalan raya puncak km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor Jawa Barat. kegiatan paling primadona yang bisa anda lakukan di argowisata gunung mas ini adalah menunggang kuda. Menunggang kuda mengelilingi hamparan kebun the yang hijau sungguh sangat menyenagkan dan penuh pesona deh tentunya. selain menunggang kuda kegiatan utama disini juga bermain tea walk yang akan ditemani seorang pemandu. Nah dua kegiatan utama tersebut memang sangat menarik untuk anda coba saat berwisata puncak gunung mas ini. kawasan argowisata gunung mas juga tersedia kegiatan lain yang tak kalah seru yaitu berkunjung ke pabrik teh gunung, mas berenang di kolam tirta mas dan menginap di penginapan yang telah tersedia. Bagi anda yang membawa anak-anak, boleh tuh anak-anak diajak menunggang kuda berkeliling, pasti anak anda akan sangat senang. Berapa ya biaya yang harus anda keluarkan untuk menunggang kuda, biaya nya yakni 75 rbu untuk wisatawan domestic dan 125 rbu untuk wisatawan asing. Di argowisata gunung mas ini telah tersedia fasilitas yang sangat lengkap mulai dari kolam rekreasi, camping ground, flying fox, kolam renang, lapangan bola, lapangan voli, masjid, tae café, lapangan tenis dan masih banyak lagi. Tiket masuk wisata puncak argowisata gunung mas ini seharga 15500/orang. Tiket ini bisa anda tukar dengan sekantung the celup walini, jadi jangan sampai membuang tiket nya ya.

  1. Wisata Taman Matahari

Masih seputar wisata puncak yang cocok anda kunjungi bersama keluarga nih, yang ini namnya adalah taman matahari. Taman matahari lokasinya terletak di jalan raya puncak km 77, Cilember, Cisarua, Bogor. anda bisa menikmati berbagai wahana permainan menarik di taman matahari ini seperti waterpark, arum jeram, water ball, paddle boat, perahu karet, perahu motor, sepeda air danmasih banyak lagi. Taman matahari ini sangat luas karena dibnagun di areal seluas 30 hektar dengan panorama pegunungan yang begitu indah. Bagi anda yang ingin mengajak anak-anak liburan ke taman matahari ini jangan khawatir. Berbagai wahana permainan untuk anak-anak pun telah siap sedia seperti dinopark, trampoline park citra playland dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan taman matahari ini juga menyediakan wisata edukasi misalnya argo sawah, argo satur, taman satwa, taman lalu lintas dan yang lainnya. Kira-kira berapa ya tiket masuk taman bunga matahari ini, jadi tiket masuknya seharga 20 rbu/orang saat weekday dan 25 rbu/orang saat weekend. Jam operasional taman matahari inibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Kecuali saat weekend tutupnya hingga jam 5 sore.

  1. Melrimba Garden

Masih seputar kawasan wisata puncak yang indah dan penuh dengn nuansa lam yang mempesona, termasuk ini nih Melrimba Garden yang sangat populer di kalangan wisatawan. Melrimba garden bisa anda temui di jalan raya puncak km 87, tugu utara, Cisarua, Bogor. Objek wisata yang mengusung konsep natural garden luasnya sekitar 5 hektar dengan ketinggian 1400 mdpl membuat malrimba garden begitu sejuk. Di melrimba garde ini anda dapat menikmati peandangan yang indah juga macam-macam bunga bisa anda temukan di dalam melrimba garden ini. anak-anak pun bisa nih bermain disini, karena telah tersedia juga area bermain anak seperti high rope, ATV, giant chest, basket ball, fun boat dan masih banyak lagi. Tiket masuk melrimba garden ini seharga 15 rbu/orang.

Bagaimana menarik-maenarik sekali kan tempat wisata di puncak ini, nah untuk membuat wisata puncak anda semakin lengkap. Puncak tersedia begitu banyak restoran yang menyediakan berbagai menu super enak mulai dari khas Sunda sampai menu internasional. mau tau apa aja restoran di puncak yang sangat terkenal di kalangan wisatawan domestic maupun mancanega. Restoran tersebut misalnya Rumah Makan Rindu Alam. RM rindu alam ini lokasinya berada di jalan raya pncak km 79, Bogor.menu yang tersedia di RM rindu alam antara lain sate kambing, sup iga nasi goreng dan berbagai menu khas nusantara lainnya. Bagaimana sangat menggoda kan liburan di puncak Bogor?. Inilah ulasan saya terkait wisata Puncak Bogor bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Pulau Pari yang Selalu Dinanti

Sebelum anda mengenal wisata pulau Pari yang sangat mengagumkan, ada baiknya anda mengenal seluk beluk pulau yang satu ini. Pulau Pari merupakan kelurahan di kepulauan seribu selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini meruapak pulau yang berda di deretan selatan ke utara perairan Jakarta. Air nya yang begitu jernih dan pasir nya berwarna putih bersih membuat pulau ini sangat diminati oleh wisatawan. Secara georgafis pulau pari bisa anda tempuh sekitar 1 jam dari Dermaga Marina Ancol. Pulau ini juga dekat kok dengan pulau rambut, lancing, tidung dan pulau pramuka. Pulu pari juga biasa dijakadikan salah satu tempat kapal-kapal singgah milik dinas perhubungan DKI Jakarta. Ada beberapa wisata pulau pari kepulauan seribu yang cukup menarik untuk anda kunjungi.

  1. Pantai Perawan

Hamparan pasir yang menghampar lembut adalah ciri khas pantai perawan ini. Sehingga sangat menyenagkan untuk anda nikmati. Kemudian kira-kira kenapa ya, pantai ini dinamakan pantai perawan?. Ya nama tersebut tak lepas dari cerita mitos masyarakat Pulau Pari. Konon dulu kala ada seorang gadis yang jatuh cinta pada seorang nelayan Pulau ini. kedua nya menikmati kisah cinta dengan sangat suka cita. Namun suatu saat, ketika si nelayan hendak pergi melaut. Tiba-tiba saja si gadis tak enak hatinya. Setelah kekasisnya peri malaut, wakt demi waktu hari demi hari pun dilalui sang gadis untuk menanti kekasihnya tersebut pulang. Namun sang nelayan pun ternyata tak pernah kembali, hingga sang gadis menemui ajalnya di pulau Pari. Nah hal inilah yang kemudian pantai ini  pada akhirnya dinamakan dengan pantai Perawan. Cerita yang menarik sekali bukan?. pantai ini benear-benar cantik, apalagi menjelang sunrice dan sunset tiba. Nah jika anda ke wisata pulau pari, sempatkan ya untuk menikmati sunset da sunrice di pantai ini. Kemudian abadikanlah keindahannya lewat kamera anda. Untuk menikmati wisata pulau pari pantai ini, anda hanya perlu membayar 3500/24 jam untuk satu orang. Artinya anda pun bebas keluar masuk patai ini saat berada di pulau Pari. Pantai ini juga telah lengkap dengan bale-bale dan warung-warung di sekitar pantai yang siap memanjakan perut anda saat anda merasa lapar maupun haus. Rasa stress karena kegiatan sehari-hari pun saya jamin akan langsung hilang setelah anda bermain-main di wisata pulau pari murah ini. Saat malam hari tiba, di pantai ini ada DJ live nya juga lho yang siap menghibur anda. Anda pun bisa menikmati suasana malam di pantai ini dengan nongkrong-nongkrong asik sambil BBQ.an bersama keluarga teman maupun pasangan. Sungguh hal yang sangat menyenagkan dong tentunya. Akifitas lain yang bisa anda lakukan di pulau pari pantai perawan ini adalah mengelilingi pulau dengan naik sepeda. Apalagi bersepa nya menjelang sore saat sunset tiba, pasti sangat menyenagkan rasanya. Kemudian bagi anda yang suka snorkeling, boleh juga tuh melakukan kegiatan snorkeling di pantai ini. karena pemandangan bawah laut nya pun lumayan bagus.

  1. Dermaga Bukit Matahari

Wisata Pulau Pari dermaga bukit matahari lokasinya terletak di kelurahan pulau panjang, pulau pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Tempat ini sangat ramai wisatawan baik pada hari libur maupun hari-hari biasa, karena memang wisata pulau pari bukit mempunyai keindahan dan keeksotisan yang tak ada duanya. akan sangat saying jika kunjungan anda ke pulau pari, tak anda lengkapi dengan berburu sunset dan sunrice di bukit matahari ini. Karena memang bukit ini menjadi andalah untuk menyaksikan indahnya sunrice maupun sunset di pulau yang mempesona ini. kemudian biasanya saat malam datang, para wisatawan melakukan kegiatan bakar-bakar BBQ gitu, wah seru banget pasti ya. Nah fasilitas yang tersedia di bukit matahari pun sudah cukup lengkap mulai dari area parkir luas, mushola, kamar mandi, tempat istirahat, penginapan, rumah makan dan masih banyak lagi. anda pasti bertanya-tanya, sarana tranportasi apa ya yang bisa anda gunakan menuju dermaga bukit matahari ini. Tenang aja karena anda pun bisa menggunakan kendaraan pribadi anda. Karena menggunakan kendaraan pribadi akan sangat menyenangkan dan waktu anda pun akan leluasa berlama-lama di wisata pulau pari bukit yang satu ini. nah ada beberapa tips yang harus anda perhatikan saat mengunjungi bukit matahari ini. Usahakan datang saat cuaca cerah ya, karena kalau cuaca mendung apalagi sampe hujan, gak asik dong tentunya. Dan jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan ya untuk berjaga-jaga.

Bagaimana wisata pulau pari sangat menarik kan untuk anda eksplore?. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun pasnagan untuk refresing di Pulau yang eksotis ini. inilah ulasan saya terkait wisata Pulau Pari, bagaimana dengan anda?.

 

 

Wisata Pekanbaru yang Selalu Seru

Sebelum mengenal macam-macam wisata Pekanbaru yang menarik untuk anda kunjungi, sebaiknya anda terlebih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini.pekanbaru merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Riau. Pekanbaru merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di Sumatera Timur, wow keren kan. Pekanbaru pun mempunyai posisi yang cukup strategis yaitu berada di posisi lintas timur Sumatera yang terhubung dengan beberapa kota besar seperti Medan, Padang dan Jambi. Hal ini pun yang kemudian menjadika kota Pekanbaru kaya akan potensi wisatanya. Sehingga banyak wisatawan yang terpesona dengan keindahan kota yang satu ini. mau tau apa saja wisata Pekanbaru yang sangat menarik. Berikut beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang cocok untuk mengisi liburan anda bersama keluarga, teman, maupun pasangan antara lain.

  1. Danau Koto Panjang

Wisata alam pekanbaru juga tak kalah indahnya lho dengan sentra-sentra wisata alam di Indonesia seperti Pulau Jawa. Danau koto Panjang merupakan wisata pekanbaru 2017 yang sedang hits abis terutama dikalangan anak muda. Danau koto panjang merupakan danau buatan PLTA yang dibangun untuk sumber pembangkit listrik dan juga untuk promosi kegiatan wisata. Danau buatan ini dibangun pada tahun 1933 kerjasama Indonesia dengan Jepang lho. Ada sekitar 9 desa yang direlokasi untuk pembuatan danau ini. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan deretan keramba ikan, karena danau ini juga merupakan sumber penghasilan bagi nelayan. Apa ya kira-kira yang bisa anda lakukan disini. Anda bisa mengelilingi danau ini dengan perahu yang telah tersedia. Saat anda mengelilingi danau dengan parahu anda akan menemukan pemandangan pulau-pulau kecil yang dulunya adalah bukit terletak di sebelah barat danau. Nah yang menarik adalah salah satu pulau-pulau kecil tersebut telah menjadi kawasan penginapan yang sangat eksotis dan siap menerima tamu darimana saja dan kapan saja. Yang unik dari danau ini adalah terdapat deretan kayu mati yang berdiri menjulang di beberapa bagian danau. Pohon-pohon mati tersebut menimbulkan kesan mistis apalagi saat senja tiba, keren banget pokoknya. Puas menjelajahi danau dengan perahu atau memancing bagi anda yang suka berpetualang bisa melanjutkan perjalanan menuju air terun yang masih disekitar tempat wisata Pekanbaru danau ini. lokasi danau ini berada di Desa Tanjung Alay, Kecamatan XIII koto Kampar, Pekanbaru.

  1. Desa Wisata Okura

Masih seputar wisata alam Pekanbaru yang menyimpan pesona alam yang sangat cantik ya namanya Desa Wisata Okura. Ko namanya kaya nama-nama daerah di Jepang ya?. Tapi ini nama desa asli di Pekanbaru lho ya. Wisata Pekanbaru yang satu ini terkenal dengan kawasan pertaniannya karena tanah desa ini sangatlah subur. Sehingga penduduk sekitar pun menggantungkan penghasilannya pada sector pertanian. di desa okura ini pun berbagai adat istiadat asli nenek moyang masih dilestarikan oleh penduduk. Lokasi desa yang dikelilingi oleh perkebunan kelapa sawit membuat hati dan mata kita sangatlah tenang saat meandang dan merasakannya. Cocok lah untuk menghilangkan penat drai hiruk pikut kota yang banyak polusi. Wisata Pekanbaru ini dibuka sekitar tahun 2014 silam, dan banyak hal yang bisa anda lakukan di desa wisata ini misalnya menyusuri sungai menggunakan sampan, melihat pertunjukan tradisional, bersepeda, menunggang kuda dan masih banyak lagi. nah yang lebih asyik dari tempat ini. yang tak kalah menarik adalah terdapat permainan modern lho di desa ini. permainan apa it? Ada airsoft gun, painball, downhill, motorcros dan masih banyak lagi. Nah untuk menikmati beberapa permainan tersebut anda baru akan dikenakan biaya. Lokasi desa wisata yang indah ini berada di Jl Raya Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Berikut saah satu wisata alam pekanbaru yang sangat menawan, selanjutnya anda akan saya perkenalkan  dengan wisata Pekanbaru (Wisata kuliner) nya yang sudah terkenal enak-enak lho. Apa saja ya kira-kira kuliner pekanbaru tersebut. ada beberapa kuliner Pekanbaru yang harus anda coba misalnya pertama Roti Jala. Roti jala merupakan jajanan khas pekanbaru yang enak lho. Roti ini sedikit mirip roti-roti khas india lho, roti jala biasanya disajikan dengan kuah kari khas melayu yang nikmat. Nongkrong-nongkrong sore di Pekanbaru sembari ngemil roti jala yang enak ini sungguh menyenangkan. Kedua, Bolu Kemojo. Makanan khas pekanbaru yang satu ini cukup legendaris lho yakni sudah ada sejak tahun 1998 yang dipopulerkan oleh ibu Dinawati. Bol kemojo ini bisa anda jadikan oleh-oleh saat liburan anda di Pekanbaru, tak akan basil ho karena bolu ini dibuat dengan bahan-bahan alami yang bisa tahan lama. gampang juga anda menemui bolu yang satu ini, karena sudah tersedia di berbagai pusat oleh-oleh pekanbaru. Bagaimana tertarik untu berwisata Pekanbaru bersama keluarga, teman maupun pasangan anda. Berikut ulasan saya terkait wisata Pekanbaru, bagaimana dengan anda?.

 

 

Wisata Pantai di Malang yang Bikin Hati Melayang

Pantai-pantai malang begitu indah dan eksotis, sehingga wisata pantai di Malang sangatlah terkenal di kalangan wisatawan. Anda pun jangan mau kalah gaul ya untuk mengeksplore keindahan panati di Malang. Tapi sebelum anda tahu pantai-pantai apa saja yang sangat menarik di kota yang sejuk ini. sebaiknya anda mengenal dulu profil daerah ini terlebih dahulu. Jadi Malang merupakan sebuaah kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah kabupaten Banyuwangi. Selain itu Malang juga merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Malang berbatasan langsung di sebelah utara dengan Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan dan kota Batu. Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten umajang dan Kabupaten Probolinggo. Di sebelah selatan dengan samudera hindia dan di sebelah barat dengna kabupaten Kediri. Nah Malang ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang harus anda perhitungkan. Bagaimana tidak otensi wisata Malng tak kalah lho dengan wisata Bandung, Jogja maupun Bogor. Terutama wisata pantainya, berikut beberapa tempat wisata pantai di malang yang recommended banget.

  1. Pantai Pulau Sempu

Pantai pulau sempu merupakan salah satu wisata pantai di malang yang terkenal akan keelokan alamnya. Sehingga anda pun tak boleh melewatka pantai yang satu ini ya. Pulau ini lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata pantai di malang yang bagus ini adalah adanya sebuah danau yang terbentuk secara alami di tengah-tengah pulau. Untuk mencapai pulau sempu ini anda harus menyewa perahu boat dari pantai sendang biru. Harga sewanya yakni 150 rbu sudah termasuk pulang pergi ya. Kemudian yang menjadi daya tarik lain pulau sempu ini adalah pasir nya yang berwarna putih bersih serta air laut yang biru jernih. Anda pun akan sangat dimanjakan dengan panorama alam pulau ini. duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil merasakan hembusnya angina yang bertiup lembut sungguh menghilangkan rasa lelah anda hilang lho. Ga percaya, silahkan dicoba ke pulau ini ya. Pulau sempu cukup luas yakni sekitar 8877 hektar, pulau ini dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BBKSDA). Nah bagi anda yang ingin mencapai danau buatan di tengah pulau, anda harus melewati hutan yang penuh dengan lumpur , yang penting tetap hati-hati ya. Kira-kira kegiatan apa aja nih yang bisa anda lakukan di tempat wisata pantai di malang raya ini. beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan antara lain berenag di danau buatan, beristirahat di tepi pantai, camping, panjat tebing, memancing dan masih banyak lagi. Kemudian anda juga bisa menikmati pantai-pantai lain yang ada di pulau sempu ini antara lain pantai waru-waru, pantai pasir kembar, pantai tiger cave dan masih banyak lagi. kemudian untuk harga tiket masuk tempat wisata pantai di malang ini yakni 50 rbu/kelompok dan sekitar 20 sampai 25 rbu/orang. bagi anda yang ingin mendapat pengetahuan dan informasi lebih seputar pulau sempu. Anda pun bisa menyewa guide seharga 100 rbu/kelompok.

  1. Pantai Mrutu

Nah kalau pantai Mrutu ini merupakan salah satu tempat wista pantai di malang yang jarang dikunjungi lho. Kenapa ya?. Akan karena pantai ini tak indah tentunya tapi karena lokasinya yang masih tersembunyi. Ciri khas pantai ini adalah ombaknya yang begitu lembut dan tenang tak seperti pantai-pantai lain yang ada di Samudera Indonesia. Anda tahu mrutu artinya apa?, kata “mrutu” sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya sseekor hewan kecil seprti nyamuk yang menimbulkan rasa gatal jika digigit. Dinamai mrutu bukan tanpa alas an, karena pantai ini memang kecil gitu. Namun meskipun pantai ini tak terlalu luas alias kecil, tapi pemandangannya tak kalah indah dengan pantai-pantai di malang yang telah punya nama beken. Pantai yang tenang masih sepi, ditambah dengan ombak yang juga tenang, pasir putih sungguh akan emanjakan anda. Karena tempat ini pun tak terlalu ramai jadi cocok sekali bagi anda yang tak suka tempat wisata yang sangat ramai pengunjung. Jangan lupa bawa camera ya saat anda di sini, karena pantai ini bagus ko buat spot poto anda. Harga tiket wisata pantai di malang yang satu ini cukup murah yakni hanya 5 rbu/orang saja. Bagi anda anak muda yang suk ngecamp-ngecamp gitu, pantai ini pun cocok untuk anda jadikan lokasi ngecemap.

Bagaimana menarik sekali buka beberapa tempat wisata pantai di Malang diatas. Maka dari itu segera rencanakan dan agendakan liburan anda untuk mengeksplore pantai-pantai di malang bersama keluarga, teman mauun pasangan. Nah bagi anda pasangan yang punya rencana prewedding, pantai-pantai di malang pun banyak yang cocok untuk hal tersebut. Bagaimana menarik sekali kan. Inilah ulasan saya terkait wisata pantai di Malang, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Pacet yang Harus Anda Kunjungi

Sebelum anda mengenal beberapa tempat wisata Pacet yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Jadi Pacet merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kecamatan Pacet berbatasan di sebelah timur dengan kecamatan Trawas, di sebelah utara dengan kecamatan Kutoarjo, di sebelah barat dengan kecamatan Gondang dan di sebelah selatan dengan kecamatan Bumijo. Wilayah pacet merupakan daerah dengan tujuan wisata yang sangat mengagumkan. Hal ini karena wilayah yang satu ini terletak di kaki gunung welirang dan pegunungan penanggungan yang mempunyai rata-rata ketinggian 600 meter diatas permukaan laut. Selain merupakan daerah wisata, wilayah ini juga termasuk wilayah pertanian karena memiliki tanah yang subur. Berikut beberapa wisata Pacet yang recommended banget.

  1. Pacet Mini Park

Wisata Pacet mini park ini menjadi tempat favorit wisata keluarga, karena anak-anak bisa bermain riang sampai puas di tempat ini. Pacet mini park lokasinya berada di jl Raya Mojosari, Pacet km 55, Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Saat memasuki tempat ini anda akan mendapat sambutan menarik dari patung iguana yang berdiri gagah di dpan pintu gerbang. Kira-kira apa saja ya yang bisa anda lakukan di tempat ini. Berbagai kegiatan tersedia banyak sekali di mini park pacet misalnya outbund menarik yang bisa anda lakukan bersama keluarga. Kemudian ada juga sarana belajar lengkap dengan permainan-permainan yang menantang. Misalnya plyground, ATV, flyng fox, cross country, soft game, swimming pool, banana boat, bumper car dan masih banyak lagi. berbagai fasilitas pun cukup lengkap di wisata pacet mojokerto ini. Mulai dari area parkir, mushola, tempat istirahat, wahana air, penginapan, taman bermain dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuk wisata Pacet Jawa Timur ini ada dua macam tiket, tiket 1 dan tiket 2. Untuk tiket 1 harganya 30 rbu/orang sudah termasuk koam renang, plyground, kolam arus, perahu dayung, dan boomerang. Sedangkan untuk paket dua harganya 50 rbu/orang. Sudah termasuk semua yang ada di paket 1 plus giant water slide, bumper boats, flying fox, ATV, bumper car, dan arena outbound lainnya. Untuk wahana boomerang, anda harus menyewa ban biayanya 10 rbu untuk satu orang dan 20 rbu untuk berdua. Selain itu di mini park pacet ini juga lengkap dengan resto dan penginapan yang sangat nyaman deh.

  1. Pemandian Ubalan Pacet

Wisata pacet yang satu ini juga tak kalah menarik dengan mini park pacet. Pemandian yang satu ini lokasinya berada kecamatn Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Suasana di pemandian ubalan ini sangat sejuk, sehingga nyaman banget untuk anda jadikan wisata keluarga. Ada beberapa wahana yang tersedia di pemandian ini seperti kolam renang dewasa dan anak-anak, sepeda air, taman yang cantik dan wahana yang seru lainnya. Pemandian Ubalan ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Tiket masuk pemandian ubalan ini cukup murah banget lho yakni 8 rbu untuk dewasa dan 6 rbu untuk anak-anak. Tapi belum termasuk tiket berenang ya, jika anda ingin berenang harus bayar lagi yakni 6 rbu/orang saja. Nah ada yang perlu anda perhatikan? Apa itu, setiap hari rabu kolam reang di pemandian Ubalan ini biasanya dikuras. Jadi jika ingin berkunjung kesini jangan pada hari rabu ya. Kecuali memang anda hanya ingin menikmati suasana di sini dengan jalan-jalan santai dan mencoba kegiatan ain selain berenang. Ayo segera ajak keluarga anda untuk menikmati keseruan bermain di sini.

  1. Claket Adventure Park

Claket Adventure Park meruapakan salah satu wisata pacet terbaru yang harus anda coba. Tempat wisata ini baru saja dibuka pada tanggal 19 april 2017. Meskipun tempat nya masih baru, claket adventure park ini langsung menjadi perbincangan hangat di sosial media. Tempat wisata ini konsepnya outdoot gtu, lokasinya berda di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tiket masuk wisata yang satu ini adalah 10 rbu/orang, kemudian untuk harga setiap wahana juga sekitar 10 rbu hingga 20 rbu. Beberapa wahana yang bisa anda nikmati di tempat ini antara lain lembah cinta, hammock, undak wolu. Semua fasilitas-fasilitas tersebut cukup menangntang, apanya ya yang menantang. Misalnya pada wahana lembah cinta yang merupakan spot poto paling instagramable banget. Nah yang membuat hati berdebar adalah letak spot potonya yang berada di atas jurang. Pijakan nya terbuat dari kayu membuat rasa takut semakin giman gitu. Tapi tenang aja, karena keamanannya sudah terjamin lho.

Bagaimana menarik-menarik sekali kan wisata pacet yang satu ini. mka dari itu segeralah rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun pasangan untuk mengeksplora daerah Pacet yang begitu mempesona. Inilah ulasan saya terkait wisata pacet, bagaimana dengan anda?.